DOWNLOAD E-Book Karen Amstrong tentang Sejarah tuhan

Download E-book Gratis - Karen Amstrong: Sejarah Tuhan



Artikel tentang Karen amstrong dalam buku Sejarah Tuhan


        Artikel ini bertujuan untuk memahami analisa pemikiran Karen Armstrong perihal Ketuhanan dan pandangannya tentang Islam. Kajian ini merupakan pustaka. Hasil pemikiran Karen Armstrong dalam buku Sejarah Tuhan dan Masa Depan Tuhan merupakan rujukan primer, sementara itu rujukan sekunder diambil dari buku-buku dan berbagai media lain. Dalam perspektifnya, agama berisikan dogma yang harus ditaati dari apa yang diperintahkan di dalamnya dan menjauhi dari apa yang dilarang adalah kebaikan untuk semua umat manusia dari agama apapun, baik Yahudi, Nasrani, maupun Islam. Adapun tindakan-tindakan keji yang bersifat mengganggu, menyakiti dan merugikan umat lain itu bukanlah ajaran yang patut untuk dilakukan dari sebuah agama. Dalam buku ini Karen Armstrong mampu mengejutkan pembacanya, bahkan terang-terangan mengatakan bahwa Tuhan itu personal. Dia menggambaran bahwa Tuhan seperti manusia, dalam artian memiliki pribadi dan masa depan Tuhan adalah tergantung pada persepsi manusia.

        Karen Amstrong tetap produktif menulis. Ia telah menulis beberapa buku, seperti kisah tentang Nabi Muhammad SAW berjudul 'Muhammad a Prophet for Our Time', yang juga telah diterjemahkan dan dicetak ke dalam bahasa Indonesia oleh Penerbit Mizan.
    
        Sepertinya, dia merasa cemas melihat betapa besar kebencian yanf ditunjukannoleh  kaum barat terhadap Nabi Muhammad dan Islam, bahkan di kalangan orang yang sangat liberal. Perempuan yang lahir pada 14 November 1944  tersebut ingin memperkenalkan Islam kepada semua masyarakat di Barat, terutama Eropa, dan dia merasa tak ada cara yang lebih baik untuk memulainya selain dengan memperkenalkan kisah dari kehidupan Nabi Muhammad SAW.

    Buku yang ditulis wanita kelahiran Irlandia ini umumnya mengenai pencariannya kepada Tuhan terlihat dari karya yang ditulis tentang agama Islam, Yahudi, Kristen, dan Budha yang mengawali pencariannya itu dengan menjadi seorang biarawati dari Ordo Society of the Holy Child Jesus. Beberapa karya lainnya adalah tentang sejarah Islam yang berjudul Islam: a Short History, The Battle for God: Fundamentalism in Judaism, Christianity and Islam yang juga telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.
        
        Karyanya mengenai sejarah mengenai Tuhan, A History of God, yang mulai diterbitkan tahun 1993 juga telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh Penerbit Mizan Yogyakarta dengan judul Sejarah Tuhan. Buku yang terjual laris itu merupakan salah satu upaya wanita yang lulus dalam program doktoral di Oxford dalam pencarian akan Tuhannya.
        
        Tidak heran apabila nama Karen Amatrong cukup dikenal dan juga sangat peduli dengan kondisi di Indonesia. Bersama Mizan pun ia berencana akan mengadakan proyek bersama. Dalam pandangannya tentang situasi Indonesia saat ini disebutnya sangat memprihatinkan, terkait dengan memudarnya toleransi beragama.

     Bagi Karen amstrong, agama bukanlah soal mempercayai sesuatu. Agama adalah perihal akhlak, berperilaku dalam cara yang mengubah diri sendiri, mengantarkan diri semakin dekat dengan yang kudus dan sakral kepada tuhan.

Artikel tentang Karen amstrong dalam buku Sejarah Tuhan

Baca Juga:

Download E-book Gratis Karen Amstrong Sejarah Tuhan
--- Download E-book Karen Amstrong

Post a Comment

0 Comments