Pengalaman dapat 10 juta pertama dari 99designs

Mendapat 10 juta pertama dari 99designs | Uang dari internet

 

     Secara sederhana, bagaimana 99designs ini bekerja adalah, contest holder atau pemegang kontes menyelenggarakan sebuah kontes dengan kriteria yang ditentukan. Misalnya logonya berjudul CarWash. Lalu ada penjelasan mengenai perusahaan atau bisnis yang dijalankan, misalnya car wash berarti logo itu adalah tentang cuci mobil. Lalu ada penjelasan mengenai deskripsi logo yang diinginkan, misalnya gunakan logo mobil dengan air dan busa. Juga ada penjelasan mengenai warna dan desain logo apakah cenderung ke modern, klasik, feminim atau maskulin dan lain sebagainya.

untuk lebih jelasnya, silahkan kunjungi, lihat dan amati web 99designs

      Pengalaman pertama ngontes di 99designs yaitu pada akhir tahun 2018. Suatu situs dimana desainer berlomba-lomba mendapatkan hadiah dari desain yang mereka ajukan ke client yang mengadakan kontes. Ada ratusan kontes disni dan jutaan desainer dari seluruh dunia tanpa kenal latar belakang, pendidikan, dan rupa. Kebetulan saya termasuk diantaranya. Saya memulai debut di 99designs sejak Oktober 2018, saya selalu mengikuti kontes logo dan saat itu desain saya sangat buruk dan selalu dieliminasi oleh Contest Holder (Pemegang Kontes).

     Bulan-demi bulan berlalu, sembari kuliah, saya sempatkan submit satu seridaknya 9 kontes perbulan, ya memang tidak sering. tapi selama beberapa belum ada satupun desain saya yang memenangkan kontes, saya hampir putus asa, namun saat itu saya berkeinginan untuk melanjutkan, tidak berhenti sebelum dapat memenangkan satu kontes. Hadiahnya sangat bervariasi saat itu mulai dari $190 sampai $450 dimana saat itu $1 = 13.800-an. Cukup menggiurkan bagi kaum mahasiswa rantau seperti saya. Saat itu saya mengandalkan laptop toshiba dengan Intel pentium (laptop yang saya pakai sejak SMK) Perjuangan saat itu sangat terasa karena saya tidak mempunyai mouse, hanya mengandalkan touchpad kecil yang selalu memanaskan ujung jari telunjuk saya.

    Setelah bergulat selama berhari-hari, berminggu-minggu, dan berbulan-bulan, tak terasa akhirnya pecah telor juga, untuk pertama kalinya saya memenangkan kontes dengan hadiah $190 senangya bukan main. kontes yang saya menangkan pertama kal adalah kontes blind. jadi masing-masing desainer tidak bisa melihat desain kontestan lain, Benar-benar bejo saat itu, Saya memenangkan kontes logo untuk Bisnis Restaurant di Australia. seperti yang bisa kamu lihat pada gambar dibawah. 

     Setelah dinyatakan sebagai pemenang, desainer diharuskan untuk mengupload file mentahan dalam berbagai format (cdr, eps, psd, png, dll) untuk di-review oleh Contest Holder. Dan jika file sudah diterima dan disetujui, pembayaran akan dilakukan segera....

Sekali lagi, Alhamdulillah :D

Baca Juga

5 Tipe Karakter Kontestan Di 99designs | Trik menang kontes 99designs

1. kemenangan pertama - logo dengan hadiah USD 190 = Rp. 2.800.000 

Logo Restarurant

   Pecah telor. Ikut kontes ini karena undangan dari salah satu contest holder, dia tertarik setelah melihat portofolio di profil akun 99designs miliku. Alhamdulillah, saya mendapatkan email bahwa saya menjadi pemenang kontes di 99designs. Rasanya menang pertama kali tuh,.. ah susah dijelaskan. Walaupun hadiah yang saya dapatkan tergolong kecil (bila dibandingkan dengan kontes-kontes lain), tapi saya cukup merasa senang, karena selain ini pertama kali sekaligus karena dalam kompetisi ini saya bersaing dengan banyak sekali desainer-desainer handal yang berasal di berbagai negara. Sekali lagi, Alhamdulillah.


2. kemenangan kedua - logo dengan hadiah USD 240 = Rp. 3.400.000 

        
        Euforia menang kontes 99desings tentu tidak perlu di pertanyakan lagi, rasanya tetep menyenangkan, apalagi ketika kantong kita sudah menjerit minta di isi. kemenangan ini serasa seperti surga air ditengah padang pasir yang tandus. Logo kedua ini disertai permintaan tambahan dari contes holder, yaitu pembuatan brand guideline untuk logo yang sudah dimenangkan. lumayan bisa dapet tambahan

3. kemenangan ketiga - logo dengan hadiah USD 280 = Rp. 3.920.000 

logo home and furnishing
    
       Kemenangan ketiga semoga menjadi pembuka buat kemangan-kemanangan lain, yang terpenting adalah tetep menjaga mood untuk ngontes dan dapat ide yang menarik.

        Saya membagikan hal ini supaya menjadi motivasi bagi para freelancer yang lain, terutama yang masih pemula, karena ketika pemula belum mendapatkan hasil dari kontes yang di ikuti, rasanya waktu yang kita buang  sudah terlalu banyak di depan komputer

Tetap semangat ngontes buat kawan-kawan semuanya.

Baca juga: 

Tips Lolos Tes Sribu

8 Situs Top Kontes Logo Desain | Berburu Dollar

Download E-book Karen Amstrong - Sejarah Tuhan

Uang kurang dari 50 dollar? pilih paypal aja| Menarik dana dari 99designs ke paypal


Menghasilkan uang lewat internet

Menghasilkan uang lewat kontes designs

Menghasilkan uang dari logo desain

Post a Comment

0 Comments