Uang kurang dari 50 dollar? Pilih Paypal Aja | Menarik uang dari 99desings ke Paypal

Bagaimana Proses penarikan dana dari 99designs?

Uang kurang dari 50 dollar? Pilih Paypal Aja | Menarik uang dari 99desings ke Paypal


Siapa yang tidak kenal dengan media satu ini. Seorang freelancer yang kegiatannya banyak bersinggungan dengan dunia internet setidaknya pasti pernah mendengar tentang Paypal.

PayPal merupakan sebuah perusahaan jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, perannya adalah menggantikan metode lama yang masih menggunakan uang kertas, seperti cek dan wesel pos. Markas perusahaan ini terletak di San jose, California.

PayPal memberikan akses rekening virtual yang menyediakan layanan jasa transfer dan juga pembayaran  online secara global dan juga sebagai perantara ke bank lokal. PayPal telah memiliki jaringan yang kuat dan telah melayani berbagai transaksi keuangan antar negara, di mana semua hal tersebut telah dilakukan dengan menggunakan surat elektronik (online).

Cara yang digunakan PayPal berbeda dengan cara-cara konvensional sebelumnya, di mana pengiriman uang masih dilakukan dengan menggunakan kertas, bisa  berupa cek dan wesel pos, dimana pada umumnya hal tersebut akan membutuhkan waktu yang cukup lama dalam proses pelaksanaannya. Seperti telah dikatakan di kalimat sebelumnya bahwa hal ini berbeda dengan transaksi online banking lainnya yang hanya terbatas pada transaksi satu negara saja, PayPal memiliki jaringan luas dan bisa dilakukan antar negara sekalipun.

Sampai saat ini PayPal telah menjadi salah satu alat pembayaran virtual yang paling umum digunakan oleh para marketer online, seperti para freelance designer seperti kita ini. Sebab transaksi menggunakan PayPal memiliki tingkat keamanan yang cukup baik dan terjamin jika dibandingkan dengan berbagai fasilitas serupa.

Tentu hal ini menjadi alasan mengapa banyak orang yang menggunakan PayPal di dalam melakukan penarikan dana dari 99desings ke rekening pribadi para freelancer. Khususnya di Indonesia. Sebab PayPal membantu memudahkan pengiriman uang dan juga memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para desainer. Transaksi menggunakan PayPal akan berjalan dengan mudah dan lancar.

Apabila Anda sedang berfikir “Jika saya memenangkan sebuah kontes desain di 99desings ataupun website sejenisnya, bagaimana cara agar saya akan menerima pembayaran? Mungkinkah ada penipuan? Bagaimana caranya pembayaran dari 99designs sampai rekening pribadi kita? Apakah aman?”

baca juga:

Pengalaman Mendapat 10 juta Pertama Dari 99designs

5 Tipe Karakter Kontestan Di 99designs | Trik menang kontes 99designs

99designs merupakan salah satu situs kontes desain yang bertujuan menghubungkan para desainer dengan pencari jasa desain, atau biasa disebut Contest Holder. 99designs akan menjadi perantara dalam membayar desain dengan hadiah yang cukup tinggi. Tetapi, semua itu tergantung dari Contest Holdernya, karena beberapa contes holder terkadang meninggalkan kontes yang dia buat karena dirasa tidak ada desain yang tepat bagi mereka. 99designs terbilang sebagai situs kontes desain yang cukup populer di kalangan para desainer muda maupun desainer senior di indonesia. Setelah menang kontes, pembayaran desain Anda akan dilakukan oleh pihak 99designs.

99designs memiliki 3 kantor pusat, yaitu Amerika, German dan Australia, maka 99designs perlu suatu sistem yang menjadi media bagi akun bank Anda di Indonesia dengan akun bank mereka yang ada di Australia. Tentu saja proses pembayaran dan transaksi ini dilakukan secara online.

Seperti kita ketahui, website ini memberikan beberapa opsi pembayaran kepada desainernya yaitu Paypal. Payoneer dan skrill. Fungsinya adalah menggunakan media ini untuk dapat melaksanakan transaksi seperti transfer uang ke bank lokal. Transaksi ini disebut dengan withdraw PayPal. perlu diketahui, untuk bisa melakukan withdraw PayPal, Anda harus memiliki akun yang sudah terverifikasi terlebih dahulu.

Pahami, Berikut adalah syarat dan ketentuan withdrawal PayPal ke rekening bank lokal:

  1. Untuk melakukan withdraw/penarikan dana, Anda harus memenuhi kriteria sebagai berikut:
  • Menjadi verified member/account PayPal Verified
  • Mempunyai rekening bank lokal yang ada di Indonesia, apapun itu. Contohnya bank  BRI, MandiriBCABNI, Lippo bank, dll. atas nama pemegang PayPal tersebut, karena dana withdraw Anda nanti akan dimasukkan ke dalam rekening lokal Indonesia milik Anda.
  1. Bank lokal milik Anda harus bisa menerimaRupiah.
  2. Proses membutuhkan5-7 hari kerja, semua tergantung dari bank lokal Anda untuk memproses withdraw.
  3. Minimal jumlah withdraw adalah $10 (Rp.140.000,-) 
  4. Akan ada biaya pemotongan setiap Anda melakukan withdraw. Pemotongan dapat berkisar Rp.16.000,-untuk withdraw dengan nilai di bawah USD 100 (+-Rp1.400.000),-dan tidak biaya potongan apabila nilai withdraw minimal diatas angka tersebut
  5. perhatikan poin nomor 4. jika menggunakan payoneer minimum yang bisa ditarik yaitu $50, kurang dari itu maka uang tertahan di payoneer sampai saldo minimum terpenuhi.

Istilah mencairkan uang dari 99designs yaitu "Payout". Hal ini bisa kita lihat dibagian profil kita. Tombol payout hanya aktif jika jumlah uang di akun 99designs lebih dari $25. Tapi tenang saja, karena setiap kontes diwebsite ini menawarkan hadiah lebih dari $100, rata-rata untuk untuk desain logo adalah $190. Jadi setelah kita menang, sudah otomatis tombol payoutnya akan aktif.

Kali ini saya akan hanya berbagi informasi yang berkaitan dengan paypal. Kenapa paypal? Karena saya sendiri terbiasa menggunakan paypal buat mencairkan uang dari 99designs.

Ya saya anggap kalian sudah punya paypal ya. Kalau belum punya, bisa kalian daftar dulu. Terus bagaimana caranya?. oke begini akan saya kasih tahu caranya.

1. Login di akun 99designs kalian.


2. Klik profile kalian dan pilih Earnings

 

3. Tekan tombol Request Payoutnya


4. Pilih metode pembayaran



5. Masukan jumlah yang ingin di tarik. Masukan password 99designs kalian sebagai konfirmasi. Pilih pembayaran melalui paypal. Masukan email paypal kalian dikolom email. Dan yang terakhir tekan send request payout

Tunggu sampai dana masuk ke akun paypal kalian.

 

Toton video yang saya buat di youtube:

Melakukan penarikan dana dari 99designs ke paypal


Sebelum dapat withdraw ke rekening bank, Anda harus memasukkan rekening bank lokal ke dalam akun PayPal Anda.

Berikut langkah-langkah untuk withraw dari PayPal ke bank lokal:

  1. Login ke situs www.paypal.com
  2. Ikuti langkah berikut: My Account–> withdraw –> withdrawfunds to your bank account
  3. Lakukan transaksi layaknya aplikasi pay lainnya seperti gopay atau ovo. simple

Nantinya jika kalian langsung melakukan penarikan dari paypal ke bank lokal kalian, prosesnya maksimal 2-4 hari kerja. Tapi sepengalamanku cuma 1-2 hari kerja sudah sampai. Saranku kalau mau payout hari senin-kamis ya. Karena kalau hari jumat kalian akan menunggu lebih lama lagi karena weekend terhitung hari libur, Setelah uang sampai paypal, tinggal withdraw deh ke bank local kalian. owh ya ingat sedekah ya :) Agar rezeki kalian berkah untuk kalian dan buat orang lain. Semoga lancar, dan di beri kemudahan sewaktu ngontes lagi. 

Baca juga: 

Tips Lolos Tes Sribu

8 Situs Top Kontes Logo Desain | Berburu Dollar

Pengalaman Mendapat 10 juta Pertama Dari 99designs

Download E-book Karen Amstrong - Sejarah Tuhan

 

Post a Comment

0 Comments